STP DIAN MANDALA BERBAGI KASIH DI TENGAH COVID-19

Pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda dunia saat ini, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat saja melainkan pada kesejahteraan banyak orang. Selain masyarakat mengalami kekhawatiran dari penularan Covid-19 yang begitu cepat juga sangat mengeluhkan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok keluarga.

Sebagai upaya membantu perekonomian masyarakat yang sedang sulit, lembaga STP Dian Mandala berbagi kasih untuk memberikan makanan siang siap saji para tukang becak, tukang parkir, orang berkebutuhan khusus, gelandangan/pengemis dan bantuan kebutuhan pokok kepada beberapa keluarga kurang mampu, Sabtu (25/04/2020).

Kegiatan berbagi kasih ini dilaksanakan oleh dosen, pegawai dan beberapa mahasiswa STP Dian Mandala. Pertama, pos pelayanan untuk memberikan makanan siang siap saji para tukang becak diadakan di halaman kampus STP Dian Mandala yang dimulai dari pukul 11.00 – 13.00 WIB, sebanyak 75 nasi kotak. Kedua, pada waktu yang bersamaan tim turun ke lapangan untuk membagikan 30 nasi kotak kepada tukang parkir, orang berkebutuhan khusus dan pemulung di jalanan serta gelandangan/pengemis di kaki lima pertokoan. Ketiga, pada sore harinya dilanjutkan membagikan kebutuhan pokok rumah tangga kepada 20 kepala keluarga berupa beras 10 kg, telur 1 papan, bihun putih dan kopi instan.

Fransiskus T. S. Sinaga, S.Ag., M.Th., selaku Ketua STP Dian Mandala Gunungsitoli mengatakan bahwa sebagai lembaga sivitas akademika atau akademisi terpanggil untuk membantu masyarakat pada situasi yang sulit saat ini karena akibat dari pandemi Covid-19. Memang, masyarakat di Kepulauan Nias khususnya di Kota Gunungsitoli belum kedengaran ada yang positif Covid-19 sampai hari ini, tetapi masyarakat seperti tukang becak mengalami dampaknya karena tidak memperoleh penghasilan sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, meskipun bantuan ini begitu sederhana atau tidak berskala besar, tetapi sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan yang dilakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan sekaligus sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama yang beragama Kristen Protestan, Islam dan Katolik yang ada di sekitar Kota Gunungsitoli. Tentu, lembaga STP Dian Mandala tidak hanya berhenti sampai hari ini, namun kita memprogramkan kegiatan berikut pada minggu kedua bulan Mei mendatang untuk berbagi kasih kepada sahabat-sahabat kita muslim yang sedang berpuasa dan akan kita disiapkan kepada 70 kepala keluarga berupa beras 5 kg, telur 10 butir dan minyak goreng 1 kg, ujarnya.

Sementara itu, salah seorang yang tidak mau disebutkan namanya ketika menerima bantuan kasih dari STP Dian Mandala, ia menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dimaksud karena telah meringankan beban masyarakat kecil serta membantu pemerintah daerah di tengah penyebaran Covid-19, pungkasnya.

Penulis,

Gizakiama Hulu, M.Ag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *