Kerasulan Mahasiswa dan Mahasiswi STP Dian Mandala di Stasi St. Titus Onowaembo, Paroki Kristus Gembala Baik

Minggu, 28 April 2024, sebanyak 14 mahasiswa dan mahasiswi STP Dian Mandala mengambil bagian dalam Perayaan Pesta Perak Stasi St. Titus Onowaembo, Paroki Kristus Gembala Baik Gunungsitoli. Kegiatan kerasulan ini didampingi oleh dosen STP Dian Mandala, RD. Blasius S. Yese. Sebagai salah satu bagian integral dari pembinaan dan pendidikan para calon tenaga pastoral di STP Dian Mandala, kegiatan kerasulan adalah salah satu bentuk pembelajaran di lapangan pastoral, sebab mahasiswa dan mahasiswi dapat melihat langsung realitas di lapangan. Selain itu, kegiatan tersebut menjadi kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah, sebab mereka ambil bagian dalam tugas tertentu di stasi atau paroki.

Perayaan Pesta Perak Stasi St. Titus tersebut terdiri dari dua bagian utama, yaitu perayaan ekaristi dan acara resepsi syukuran setelah ekaristi. Mahasiswa dan mahasiswi STP Dian Mandala membawakan beberapa lagu dalam perayaan ekaristi.

Salah satu hal menarik dalam perayaan syukur itu adalah bahwa OMK (Orang Muda Katolik) mendapat kepercayaan dari Dewan Pastoral Stasi untuk mengorganisasi perayaan syukur itu. OMK didampingi oleh seorang alumna STP Dian Mandala, Sdr. Katarina Laoli. Pada hari-hari sebelumnya stasi tersebut mengadakan pertandingan voli.

Seluruh perayaan berjalan dengan baik dan lancar.

Oleh: Blasyese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *