π—”π—‘π—§π—œπ—¦π—œπ—£π—”π—¦π—œ π—–π—’π—©π—œπ——-𝟭𝟡, π—žπ—˜π—§π—¨π—” 𝗦𝗧𝗣 π——π—œπ—”π—‘ π— π—”π—‘π——π—”π—Ÿπ—” π—Ÿπ—”π—žπ—¨π—žπ—”π—‘ π—£π—˜π—‘π—¬π—˜π— π—£π—₯𝗒𝗧𝗔𝗑 π——π—œπ—¦π—œπ—‘π—™π—˜π—žπ—§π—”π—‘ π——π—œ π—Ÿπ—œπ—‘π—šπ—žπ—¨π—‘π—šπ—”π—‘ π—žπ—”π— π—£π—¨π—¦

Penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Dian Mandala Gunungsitoli sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19). Upaya itu dilakukan langsung oleh Ketua STP Dian Mandala, Fransiskus T. S. Sinaga, S.Ag., M.Th untuk menjadikan lingkungan kampus steril dari pelbagai virus dan mikroorganisme yang merugikan manusia, terutama pandemi Covid – 19 yang telah menjadi bencana saat ini.

Penyemprotan ini menyasar di beberapa ruangan seperti ruang fungsionaris, ruang dosen, ruang BAAK/BAUK, ruang kelas mahasiswa, ruang auditorium, ruang perpustakaan, ruang lab komputer, ruang diskusi mahasiswa, ruang SEMA, ruang jaga, ruang tamu, kantin, teras, tangga dan dapur pada hari Kamis (02/04/2020).

Dalam prosesnya, kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua STP Dian Mandala dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, khususnya di lingkungan kampus.

Selain penyemprotan, selama masa darurat Covid – 19, pihak lembaga STP Dian Mandala juga terus melakukan dan melanjutkan serangkaian himbauan positif dari pemerintah pusat untuk mengedukasi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya sebagai bentuk kepedulian melawan corona.

Fransiskus T. S. Sinaga, S.Ag., M.Th., mengatakan bahwa mari kita bersama-sama menjaga kebersihan rumah, tempat kerja dan lingkungan. Dengan melaksanakan penyemprotan seperti ini, berarti kita telah berusaha dan berupaya menjaga serta memelihara lingkungan agar tetap aman dan bersih. Karena itu, masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama serta saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus corona, ujarnya.

Sementara itu, penyemprotan disinfektan merupakan standar penanggulangan virus dan tetap harus dilakukan, bahkan berkala. Tentu, tidak hanya di lingkungan kampus tetapi baiknya mahasiswa dan masyarakat melanjutkannya di rumah atau di lingkungan masing-masing.

Untuk pencegahan dan memberantas Covid – 19, tentunya kita diajak untuk bergandengan tangan membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta melindungi diri dan sesama yang dimulai dari hal-hal sederhana.

π’«π‘’π“ƒπ“Šπ“π’Ύπ“ˆ,
𝒒𝒾𝓏𝒢𝓀𝒾𝒢𝓂𝒢 π»π“Šπ“π“Š, 𝑀.π’œπ‘”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *