Visi Misi & Tujuan Prodi

Visi

Terwujudnya Sivitas Akademika yang menghasilkan Guru Agama Katolik, KatekisĀ  dan Petugas Pastoral yang beriman tangguh, berpengetahuan, mampu berdialog dan terampil mewarta serta membangun persekutuan hidup bersama.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran atas dasar iman katolik secara profesional, inovatif dan efektif.
  2. Mengembangkan ilmu dalam bidang Pendidikan Agama Katolik, Kateketik dan Pastoral secara integratif melalui kegiatan akademik.
  3. Mengembangkan penelitian yang berkualitas dan inovatif dalam bidang Pendidikan dan Iman kekatolikan
  4. Mengembangkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Kateketik dan Pastoral
  5. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun persekutuan hidup bersama

 

Tujuan Program Studi PPAK

Misi tersebut dapat diuraikan menjadi tujuan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan guru agama katolik, katekis, dan petugas pastoral yang berintegritas, kritis, dewasa dalam iman, dan mampu mendampingi umat dalam pencarian makna, serta mampu memberikan jawaban tegas dalam soal-soal iman kekatolikan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan bagi kaum muda untuk menjadi pendidik dan pengajar iman yang akrab, berdedikasi, dengan pendekatan personal, dialogal, dan reflektif serta berpusat pada mahasiswa
  3. Melaksanakan penelitian dalam bidang Pendidikan dan Iman katolik serta membuat diktat/modul pengajaran dan mempublikasikan karya-karya ilmiah yang berkaitan dengan ilmu agama Katolik, kateketik dan pastoral.
  4. Mengembangkan ilmu agama Katolik, kateketik dan pastoral untuk membangun persekutuan hidup bersama
  5. Membangun kerjasama dengan stakeholder (paroki, sekolah, yayasan, lembaga/biro keuskupan, pemerintah, panti asuhan, prodi sejenis, dan alumni.