IBADAT PAGI RUTIN DOSEN, PEGAWAI DAN MAHASISWA STP DIAN MANDALA

Sebagai bagian dari pendidikan, pembinaan dan latihan keterampilan berpastoral, para mahasiswa STP Dian Mandala Gunungsitoli setiap paginya melaksanakan Ibadat Pagi bersama yang dihadiri juga oleh para Fungsionaris dan Dosen serta Staf Pegawai. Selain tujuan utama sebagai doa dan syukur kepada Tuhan atas penyertaan-Nya dan mohon berkatnya dalam melaksanakan tugas-tugas sehari-sehari sebagai Dosen dan Mahasiswa serta Pegawai, Ibadat Pagi ini dilaksanakan sebagai intrumen latihan dalam hal kepemimpinan liturgi, sehingga diharapkan para mahasiswa mampu untuk mempimpin liturgi di tengah-tengah umat beriman.
Para Petugas Ibadat Pagi bersama terdiri 5 orang: Pemimpin Doa, Dirigen, Pembaca Kitab Suci (terutama Injil pada hari yang bersangkutan), Pengkotbah, dan Organis. Para petugas pun diambil dari dari setiap semester. Biasanya untuk pengkotbah diambil dari semester akhir yaitu semester 8. Setiap hari, para petugas akan bertugas secara bergiliran, agar dalam setahun semua mahasiswa dapat tampil / terlibat dalam Ibadat Pagi ini.

Seusai Ibadat Pagi yang difasilitasi oleh para petugas, para Fungsionaris memberikan evaluasi singkat kepada seluruh petugas Ibadat Pagi. Evaluasi dilakukan untuk melihat hal-hal yang sudah baik dan hal-hal yang masih perlu diperhatikan untuk diperbaiki di lain kesempatan, atau langsung diulang pada keesokan harinya, sampai akhirnya “lulus tampil”.
Semoga para mahasiswa yang telah dipersiapkan oleh lembaga STP Dian Mandala Gunungsitoli, dapat banyak belajar dan mampu juga mengaplikasikan dengan baik semua ilmu dan pengalaman liturgis dan spiritualis yang diperoleh selama di bangku kuliah STP Dian Mandala Gunungsitoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *